Senin, 03 Februari 2014

JK Rowling: Harusnya Harry Potter Menikah Dengan Hermione




Kapanlagi.com - Pottermania pastilah sudah tahu bahwa akhir kisah HARRY POTTER menyebutkan bahwa Hermione (Emma Watson) akhirnya menikah dengan Ron Weasley (Rupert Grint). Akan tetapi siapa sangka ternyata JK Rowling selaku penulis novelnya mengaku bahwa ia pernah menuliskan versi cerita yang lain, yakni Hermione akhirnya menikah dengan Harry (Daniel Radcliffe).
Dalam sebuah wawancara yang digagas oleh Emma Watson untuk majalah Wonderland, Rowling berujar bahwa sejatinya pasangan Ron dan Hermione adalah pasangan yang berpotensi bermasalah.
"Aku menuliskan kisah Hermione/Ron sebagai sebuah angan-angan yang akhirnya terwujud. Aku sejak awal tak banyak berfokus pada kisah hubungan mereka. Seiring dengan berkembangnya plot yang ada, maka jadilah hubungan di antara keduanya," ujarnya.
Rowling sadar bahwa komentarnya tersebut bakal membuat marah penggemar novel dan filmnya. Rowling hanya berusaha mengambil sudut pandang yang berbeda dari cerita yang pernah digarapnya.
"Aku hanya berusaha jujur dan pilihan yang dulu kubuat sangatlah personal. Kuharap aku tak membuat orang tersinggung dengan komentarku sebelumnya," pungkasnya. Menurutmu apakah Harry layak menikah dengan Hermione di akhir cerita?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar