Kamis, 23 Januari 2014

AKB48 Mengumumkan Pembentukan Team 8



Telah terungkap bahwa AKB48 akan membentuk team ke 5 mereka yg bernama “Team 8” yang mengikuti Team A, Team K, Team B, dan Team 4. Team 8 akan terbentuk dengan konsep yang secara keseluruhan baru yang berbeda dengan team sebelumnya.
AKB48 memulai debut mereka pada 2005 dengan ide utama bisa sedekat mungkin dengan fansnya. Mereka memiliki teater mereka sendiri “AKB48 Theater” di Akihabara, Tokyo, dimana mereka memberikan live perform setiap hari. Dengan konsep “bertemu idol yang sebenarnya setiap hari“, mereka memantabkan kehadiran mereka sebagai idol group yang dapat dengan santai dikunjungi dan ditemui fansnya. Itu menjadi konsep penting bagi mereka, tetapi sekarang ini,  jumlah fans mereka semakin besar serta menyebar ke seluruh jepang dan mereka telah menarik fans dari berbagai kalangan. Hal ini membuat para fans semakin sulit untuk bertemu dan bertatap muka dengan member secara langsung.
Pada situasi seperti ini, Team 8 akan dibentuk dengan konsep yang berkebalikan dengan konsep awal mereka - ” idol sebenarnya yang datang menemui mu“. Itu artinya member itu sendiri akan menemui fans yang menunggu di berbagai daerah di jepang.
General Manager AKB48, Takahashi Minami berkomentar, “Konsep serta tujuan dari Team 8 jelas,  jadi saya berharap kami dapat menunjukan gaya baru AKB48, salah satu konsep penting kami adalah “Membawakan senyuman pada semua orang”, jadi saya berharap senyuman dapat menyebar keseluruh daerah melalui aktivitas Team 8. Selain itu kami juga terkejut,  perusahaan terkemuka dunia “TOYOTA” akan mendukung Team 8.  aku dengan senang hati akan menyebarkan “senyuman” keseluruh jepang bersama TOYOTA!
Terlebih lagi, Team 8 akan menjadi yang pertama kalinya sebagai team AKB yang di dukung oleh sponsor perusahaan. Berdasarkan pengumuman, Toyota Motor Corporation akan memberikan dukungan serta mensupport  secara penuh aktivitas Team 8.
Member dari Team 8 akan dipilih melalui audisi yang akan dimulai dari tanggal 24 Januari esok. Hanya 1 kandidat perwakilan dari setiap prefektur yang akan dipilih, dan member final akan dipilih dari antara kontestan yang lolos itu.
Formasi final Team 8 akan diumumkan bulan Maret, dan Team 8 akan memulai event promosi debut mereka pada berbagai prefektur mulai bulan Mei.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar